Dampak Buruk Blog Jarang Update Artikel, Blogger Wajib Tau - Mas Dejay

Dampak Buruk Blog Jarang Update Artikel, Blogger Wajib Tau

dampak buruk blog jarang update artikel

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Dampak Buruk Blog Jarang Update Artikel. Artikel merupakan nyawa bagi blog. Blog yang kaya dengan artikel biasanya akan cepat berkembang dan populer di internet. Tentu, artikel yang ada pada blog juga harus artikel yang bermanfaat bagi banyak orang dan juga berkualitas.

Bagi seorang blogger, membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas merupakan sebuah tantangan besar yang harus ia lakukan. Sebab membuat artikel yang berkualitas tidaklah mudah, bukan hanya ngetik ini itu saja. Artikel yang bermanfaat dan berkualitas harus memiliki isi yang berbobot dan memberikan solusi bagi pembacanya.

Terbalik jika blog hanya memiliki artikel yang sedikit dan jarang update, maka blog tersebut akan susah berkembang dan populer, bahkan bisa saja mati karena tidak ada visitornya. Oleh karena itu  banyak blogger professional yang sering menyampaikan pesan kepada blogger lainnya, khususnya untuk pemula, agar selalu rajin update artikel.

Jadwalkanlah artikel yang ingin di update pada blog yang di milikinya. Karena semakin banyak artikel yang ada dalam blog, maka blog tersebut juga akan memiliki kualitas yang baik dan juga semakin banyak visitornya. Usahakan minimal sehari 1x posting artikel atau bisa lebih dari itu jika kamu mampu, supaya blog yang kamu miliki bisa berkembang dengan cepat.

Tahukah kamu jika blog yang jarang update artikel akan memiliki dampak buruknya. Lalu, apa saja Dampak Buruk Blog Jarang Update Artikel?

Dampak Buruk Blog Jarang Update Artikel

1. Visitor Akan Menurun

Blog yang jarang sekali update artikel, maka blog tersebut akan mengalami penurunan visitor secara drastis. Hal itu di sebabkan karena blog tersebut tidak terlihat aktif dan miskin dengan konten. Usahakanlah untuk update artikel minimal sehari 1x saja jika kamu malas untuk membuat artikel. Paksakanlah diri kamu untuk mau bangkit dan berusaha.

2. Penghasilan Akan Menurun

Selain visitor blog yang menurun, penghasilan dari blog tersebut juga akan berpengaruh alias ikutan turun. Karena blog yang jarang update artikel lama kelamaan akan di tinggalkan oleh visitornya dan iklan yang ada dalam blog tersebut juga akan terpajang dengan sia-sia. Maka dari itu, jika kamu sudah memiliki blog yang termonetiasi, update lah artikel setiap hari.

Baca juga: Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Google

3. Jumlah Klik Menurun Drastis

Dampak buruk yang akan di dapat dari blog yang jarang update artikel adalah blog tersebut akan mengalami penurunan klik. Hal tersebut di karenakan banyak artikel yang sudah ada dalam blog tersebut yang mengalami penurunan ranking dan menyebabkan jumlah klik menurun. Hal ini seringkali di alami oleh banyak blogger.

4. Malas Membuat Artikel

Blogger yang jarang sekali update artikel untuk blognya, maka ia akan malas untuk membuat artikel. Hal tersebut di karenakan ia sudah terbiasa untuk tidak update artikel dan akhirnya sifat malasnya tersebut terbawa ketika ingin membuat artikel. Selain itu, blogger tersebut juga akan lupa dengan tips dan cara membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas.

5. Di Tinggal Visitornya

Visitor akan dengan tega meninggalkan dan enggan berkunjung lagi ke blog yang jarang update artikel. Hal itu karena visitor tersebut kecewa dengan blog yang ia harapkan bisa memberikan solusi yang terbaik untuknya. Jika kamu memiliki blog dan sudah memiliki banyak visitor setia, maka jangan sampai kamu mengabaikan untuk mengupdate artikel.

6. Alexa Rank Membengkak

Alexa rank blog akan semakin membengkak jika blog tersebut jarang update artikel. Kembangkanlah dan postinglah artikel sebanyak mungkin agar alexa rank blog yang kamu miliki semakin mengecil. Walaupun visitor yang kamu miliki belum begitu banyak, dengan cara kamu update artikel setiap hari maka seiring berjalannya waktu blog kamu akan kebanjiran visitor.

7. Semuanya Akan Sia-sia

Semua akan terasa sia-sia jika kamu mengabaikan untuk update artikel. Hal itu karena blog tersebut sudah mengalami penurunan visitor, penurunan penghasilan, alexa rank yang membengkak, di tinggal visitornya dan lain-lain. Nah kondisi tersebutlah yang bisa membuat seorang blogger menyerah di tengah jalan dan semua yang sudah ia jalankan terasa sia-sia.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Dampak Buruk Blog Jarang Update Artikel. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Artikel ini kami bagikan bertujuan agar membantu blogger untuk konsisten dalam hal membangun dan mengembangkan blog yang mereka miliki.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!
Comments