iPhone 12 Bakal di Rilis Tahun 2020, Berikut Fitur Yang Telah di Siapkan - Mas Dejay

iPhone 12 Bakal di Rilis Tahun 2020, Berikut Fitur Yang Telah di Siapkan

iphone 12


Masdejay.com - Baru-baru ini kita sempat di hebohkan dengan kehadiran ponsel terbaik, yaitu iPhone 11. Tahukah kamu kalau sebentar lagi kita akan kedatangan iPhone 12? Gak kebayang bukan?

Di kutip dari media Kumparan, dari laporan BGR, iPhone 12 akan hadir dengan dukungan jaringan 5G.

Iphone 12 juga akan hadir dengan tiga varian yang belum pasti akan di beri nama apa.

Walaupun semua hadir dengan dukungan jaringan 5G, ketiganya mempunyak ukuran yang berbeda-beda.

Berdasarkan sumber yang ada, iPhone 12 segera hadir dengan varian ukuran 5,4 inc, 6,1 inc, dan 6,7 inc.

Untuk teknologi jaringan 5G-nya, Apple memakai modem 5G yang di kenal dengan X55 dari Qualcomm. Modem tersebut di beritakan akan memungkinkan pengguna agar mengunduh lebih cepat lagi.

Modem 5G Qualcomm tersebut akan memiliki kecepatan download yang tinggi bahkan sampai 7 Gbps dan memilikk kecepatan upload hingga 3 Gbps.

Tetapi harus di ketahui jika kecepatan tersebut nantinya akan bergantung pada beberapa faktor, termasuk dukungan operator.


Chipset X55 tersebut juga di kenal dengan kemampuannya yang hemat baterai. Prosesor tersebut bisa menyalurkan energi baterai sesuai akan kebutuhan, sehingga daya baterai tidak mudah habis, apalagi ketika memakai jaringan 5G.

Analis lembaga riset IDC, Joey Yen, mengatakan bahwa Apple cukup tertinggal soal pengembangan ponsel 5G. Dari adanya bocoran tersebut, Apple mungkin akan segera mengejar ketertinggalan tersebut di iPhone 12.

"5G merupakan salah satu jargon pemasaran yang paling menarik, (terutama) pada pasar yang matang dan kompetitif. Ini merupakan fitur yang mampu menarik perhatian banyak konsumen dan (memungkinkan perusahaan) mengklaim diri mereka pemimpin teknologi," kata Yen.

IPhone 12 juga di beritakan akan mempunyai kemampuan sensor kamera 3D time-of-flight. Kabar tersebut telah lama di beritahukan oleh banyak sumber Apple lainnya.

Selain itu, Apple juga di kabarkan siap memakai cip 5 nanometer dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Co untuk prosesor A14 yang akan di gunakan pada iPhone 12.

Sumber: Kumparan.com

Demikianlah isi berita kali ini, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih!

Comments