7 Makanan Penyebab Jerawat di Wajah Yang Harus di Waspadai

makanan penyebab jerawat di wajah

Masdejay.com - Makanan Penyebab Jerawat di Wajah | Jerawat merupakan salah satu kondisi / masalah yang bisa menyebabkan kita tidak percaya diri ketika berada di luar rumah atau bertemu dengan orang lain.

Jerawat bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari pola kesehariannya, kebiasaannya dan makanan yang di konsumsi setiap harinya. Terutama pada makanan yang kita konsumsi setiap hari. Ternyata, makanan yang kita konsumsi tanpa di sadari bisa menyebabkan jerawat.

Apalagi jika mengonsumsi makanan jenis apapun itu secara berlebihan, tentu akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Oleh karena itu kita di sarankan untuk mengonsumsi semua makanan sewajarnya saja.

Ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat yang kami kutip dari IDN Times. Apa saja Makanan Penyebab Jerawat di Wajah? Simak sampai selesai.

Makanan Penyebab Jerawat di Wajah

1. Cokelat

Cokelat bisa saja menyebabkan timbulnya jerawat di wajah jika kita mengonsumsinya secara berlebihan. Loh kok bisa sih? Hal itu karena cokelat mengandung banyak gula dan bisa memicu panas pada area kulit tubuh.

Jika kita masih mengonsumsi cokelat secara berlebihan, maka hal itu bisa meningkatkan produksi sebum dan bisa merangsang jerawat yang akan tumbuh di wajah.

2. Keju

Ternyata keju juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah. Mengapa demikian? Hal itu karena keju bisa menyebabkan kelenjar minyak semakin meningkat di area wajah dan hal itu akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Bagi kamu yang suka mengonsumsi keju berlebihan, mulai dari sekarang ada baiknya konsumsilah keju sewajarnya saja ya.

Baca juga: Bahaya Keseringan Makan Bakso

3. Kentang Goreng

Bagi kamu yang suka mengonsumsi kentang goreng secara rutin, mulai sekarang kurangi deh. Tahukah kamu, mengonsumsi kentang goreng dalam jumlah yang berlebihan bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah.

Wah kok bisa ya? Karena kentang mengandung banyak karbohidrat. Jika karbohidrat di konsumsi secara rutin, maka hal itu bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, berhentilah mengonsumsi kentang goreng secara berlebihan ya.

4. Makanan Yang Pedas

Apa kamu suka mengonsumsi makanan yang pedas? Kalau iya, ada baiknya kurangilah mengonsumsi makanan pedas ya. Karena jika kamu mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan, maka hal itu bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah.

Selain itu, mengonsumsi makanan yang pedas juga tidak baik bagi pencernaan kamu. Apa kamu mau memiliki wajah berjerawat dan sering merasakan sakit pada bagian perut dan pencernaan?

5. Gula

Makanan yang mengandung gula sangat tidak baik jika di konsumsi secara berlebihan. Loh kenapa emang mas? Karena makanan yang mengandung gula jika di konsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan jerawat pada bagian wajah loh.

Waduh serem juga ya. Hal itu karena gula bisa memicu insulin dan menimbulkan jerawat pada bagian wajah. Maka dari itu, kurangilah konsumsi makanan yang mengandung gula.

6. Soda

Apa kamu suka mengonsumsi minuman bersoda? Kalau iya, kurangilah mengonsumsi minuman bersoda mulai dari sekarang deh. Karena minuman bersoda bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah.

Hal itu karena minuman bersoda bisa menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan lemak. Yang kemudian bisa menyebabkan jerawat timbul di wajah kamu, apa kamu mau?

7. Susu

Susu merupakan minuman favorit banyak orang. Karena susu memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Tetapi jika susu di konsumsi secara berlebihan, maka hal tersebut bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah.

Mengapa demikian? Hal itu karena susu bisa menyebabkan kelenjar minyak akan terus berkembang yang kemudian bisa menimbulkan jerawat pada bagian wajah.

Penutup

Itulah beberapa Makanan Penyebab Jerawat di Wajah yang harus kamu ketahui dan waspadai. Bukannya tidak boleh mengonsumsi makanan atau minuman di atas, boleh sih boleh, tetapi konsumsilah makanan dan minuman di atas sewajarnya saja ya.

Karena jika di konsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah kamu. Apa kamu gak mau punya wajah yang bagus dan tidak berjerawat?