Apa Saja Penyebab Blogger Pemula Menyerah di Tengah Jalan? - Mas Dejay

Apa Saja Penyebab Blogger Pemula Menyerah di Tengah Jalan?

penyebab blogger pemula menyerah di tengah jalan

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Penyebab Blogger Pemula Menyerah di Tengah Jalan. Adakah dari kamu semua yang ingin menjadi blogger? Atau kamu sudah menjadi seorang blogger? Saat ini jumlah blogger di dunia sudah sangat banyak, jangankan di dunia, di Indonesia saja sudah ada ribuan blogger yang setiap harinya bersaing dan berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Banyak blogger yang menyerah di tengah jalan karena alasan tertentu. Padahal jika blog tersebut di tekuni dan konsisten dalam mengupdate artikel setiap hari, maka blog yang telah di kembangkan akan menjadi sebuah blog yang besar dan terkenal. Tentu saja blog yang populer sudah memiliki banyak artikel yang bermanfaat bagi pengguna internet.

Berbicara tentang blogger, di tahun 2019 ini banyak sekali blogger yang malas untuk mengupdate artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang, padahal jika seorang blogger yang mau sukses dengan blognya, maka ia harus rajin dalam mengupdate artikel yang bermanfaat dan juga berkualitas. Sebab, google sangat memprioritaskan blog yang memiliki artikel berkualitas.

Bahkan lebih parahnya lagi, blogger yang malas untuk mengupdate atau mengetik artikel, mereka seringkali copas ataupun plagiat artikel miliki blog lain. Tentu hal tersebut sangat beresiko dan juga bisa membiasakan diri untuk menjadi seorang blogger copaser. Kemudian blog yang mereka miliki akan di banned oleh google dan mereka akan berhenti begitu saja menjadi seorang blogger.

Lalu, apa saja Penyebab Blogger Pemula Menyerah di Tengah Jalan? Simak artikel ini sampai selesai.

1. Malas Membuat Artikel

Rata-rata blogger yang menyerah di tengah jalan biasanya di sebabkan karena ia malas untuk membuat artikel. Padahal dengan cara membuat artikel secara rutin, maka blog yang ia miliki akan semakin berkembang dan juga populer di kalangan pengguna internet. Jika kamu tidak ingin berhenti di tengah jalan, maka biasakanlah untuk mengupdate artikel secara rutin.

Tidak perlu mengupdate artikel setiap hari jika kamu tidak mampu, cukup seminggu sekali juga bisa. Asalkan kamu memiliki komitmen dan konsistensi dalam hal tersebut. Dengan begitu, seiring berjalannya waktu, blog kamu akan berkembang dan bisa juga menghasilkan pundi-pundi rupiah. Maka dari itu, kamu jangan sampai malas untuk mengupdate artikel ya.

2. Terlalu Memikirkan Adsense

Blogger pemula yang putus asa ataupun berhenti di tengah jalan biasanya juga di sebabkan karena ia terlalu memikirkan ke Adsense (uang). Untuk seorang blogger pemula yang baru menjalankan dunia blogging, seharusnya ia harus memikirkan sebuah konsep bagaimana cara membuat blog yang ia miliki semakin berkembang dan populer.

Baca juga: Cara Ampuh Mendapatkan 100 Juta Per-Bulan Dari Blog

Jika blog yang di milikinya sudah berkembang dan populer, maka barulah ia bisa memonetisasi blog tersebut. Saat ini banyak blogger pemula yang putus asa karena blog yang ia miliki tidak bisa di monetisasi (menghasilkan uang) atau bahkan blog yang ia miliki sudah di monetisasi tetapi penghasilannya tidak bertambah.

Hal tersebutlah yang biasanya menjadi penyebab mengapa banyak blogger pemula yang putus asa, karena mereka terlalu sibuk memikirkan adsense dan melupakan tentang kualitas sebuah blog.

3. Persaingan Yang Begitu Banyak

Persaingan dalam dunia blogging untuk saat ini sudah semakin banyak. Hal itu biasanya yang membuat banyak blogger putus asa dan akhirnya ia menyerah di tengah jalan. Lalu, bagaimana cara agar kita bisa memenangkan persaingan yang ada dalam dunia internet, terutama blog? Caranya adalah bangunlah sebuah blog yang memiliki artikel bermanfaat dan juga berkalitas.

Bukan hanya itu saja, kita juga harus memiliki ciri khas tersendiri yang mampu membuat orang semakin tertarik dengan blog yang kita miliki dan akhirnya mereka akan menjadi pengikut blog yang setia. Kemudian kamu juga harus bisa mengatur jadwal posting artikel yang baik, agar pengikut blog kamu setia menunggu artikel yang akan kamu update.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Penyebab Blogger Pemula Menyerah di Tengah Jalan. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Artikel ini kami bagikan bertujuan agar membantu para blogger, khususnya blogger pemula agar tidak menyerah di tengah jalan dan membantu mereka mengetahui hal yang mampu membuat blogger pemula menyerah.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!
Comments