Berikut Penyebab Gigi Kuning dan Cara Mencegahnya

penyebab gigi kuning dan cara mengatasinya
pict by: theclinicindonesia

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Penyebab Gigi Kuning dan Cara Mengatasinya. Gigi kuning merupakan kondisi di mana gigi tersebut berwarna kuning dan juga akan menimbulkan bau mulut ketika sedang berbicara. Gigi kuning bisa membuat seseorang tidak percaya diri ketika sedang berbicara dengan orang lain.

Pada umumnya, gigi kuning biasa di alami oleh orang anak kecil dan orang dewasa. Hal tersebut karena anak kecil belum bisa merawat kesehatan giginya dengan baik, sedangkan orang dewasa yang memiliki gigi kuning di sebabkan oleh kebiasaan merokok. Jika seseorang yang memiliki gigi kuning, kemudian kondisi tersebut ia abaikan, maka kedepannya kondisi tersebut bisa semakin parah.

Oleh karena itu, jika gigi kamu berwarna kuning, segera atasilah kondisi tersebut agar tidak semakin parah. Ada beberapa cara mengatasi gigi kuning yang paling mudah dan sederhana. Selain itu, kamu juga harus mengetahui tentang penyebab gigi kuning. Lalu, apa saja Penyebab Gigi Kuning dan Bagaimana Cara Mencegahnya? Simak artikel ini sampai selesai.

Penyebab Gigi Kuning

Ada beberapa penyebab gigi kuning yang wajib kamu ketahui, berikut penyebabnya:

  • Merokok: Merokok bisa menyebabkan seseorang mempunyai gigi berwarna kuning yang di sebabkan oleh efek tembakaunya.
  • Ngopi: Seseorang yang sering ngopi, bisa mengalami gigi berwarna kuning. Hal tersebut di karenakan kopi memiliki kandungan kromogen yang tinggi dan memiliki sifat asam yang dapat merusak gigi.
  • Minuman Soda: Miuman soda dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Hal itu karena soda memiliki kandungan asam dan kromogen yang mudah menguning.
  • Permen: Jika seseorang sering mengonsumsi permen, maka ia akan memiliki gigi berwarna kuning yang di sebabkan oleh noda yang tertinggal pada lidah dan gigi.


Cara Mencegah Gigi Kuning

Ada beberapa cara yang dapat mencegah seseorang memiliki gigi yang kuning, berikut penjelasannya:

  • Kumur: Berkumur merupakan solusi untuk mencegah terjadinya gigi kuning. Berkumurlah sesudah makan atau bisa mengunyah permen karet tanpa gula.
  • Sikat Gigi: Menyikat gigi secara teratur dan tepat waktu merupakan cara mencegah terjadinya gigi kuning. Lakukanlah kegiatan sikat gigi maksimal sehari 3x saja, antara pagi, sore dan malam.
  • Jangan Merokok: Merokok bisa menjadi penyebab gigi kuning. Maka dari itu berhentilah atau hindarilah merokok agar gigi kamu tidak kuning.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Penyebab Gigi Kuning dan Cara Mencegahnya. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Artikel kali ini kami bagikan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada semua orang tentang penyebab gigi kuning dan bagaimana cara mengatasinya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!