7 Penyebab Payudara Wanita Kendur atau Turun Yang Harus di Ketahui

penyebab payudara kendur atau turun

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Penyebab Payudara Wanita Kendur atau Turun. Payudara merupakan aset yang sangat berharga bagi wanita dan memiliki banyak fungsi. Selain untuk memperindah tampilan wanita, payudara berfungsi untuk memberikan asi pada balita yang baru lahir.

Asi yang di berikan dari payudara juga harus berkualitas agar bayi tersebut bisa mempunyai tubuh yang sehat. Biasanya payudara wanita akan kendur dan turun jika sudah mencapai usia tertentu. Hal tersebut masih wajar karena kelenjar susu pada payudara mulai mengecil dan menyebabkan adanya ruang kosong pada payudara.

Payudara yang kendur atau turun juga bisa di sebabkan oleh perubahan tubuh secara drastis dan menyebabkan lemak yang ada dalam payudara berkurang. Tetapi kondisi tersebut tidak di sertai dengan mengecilnya kulit pembungkus payudara. Lalu, apa saja Penyebab Payudara Wanita Kendur atau Turun? Simak artikel ini sampai selesai.

Penyebab Payudara Wanita Kendur atau Turun

1. Melahirkan dan Menyusui

Penyebab payudara wanita menjadi kendur bisa di sebabkan karena wanita tersebut habis melahirkan dan menyusui bayi. Karena ukuran payudara tiba-tiba semakin membesar seiring berjalannya waktu kehamilan dan membesarnya payudara bisa membuat massanya bertambah. Kemudian payudara akan tertarik ke bawah dengan kuat.

2. Kebesaran atau Terguncang

Kekenduran pada payudara wanita bisa juga di sebabkan karena payudara tersebut kebesaran ataupun terkena guncangan yang kuat. Kondisi ini hampir sama dengan melahirkan dan menyusui. Jika payudara wanita semakin besar (kebesaran), maka gaya gravitasinya juga akan semakin kuat. Juga ketika payudara terkena guncangan, maka payudara akan mendapatkan gravitasi yang kuat.

3. Malas Pakai BH

Payudara wanita akan mengalami kekenduran ataupun turun ke bawah jika wanita malas untuk menggunakan BH. Padahal penggunaan BH pada payudara wanita sangatlah penting. Karena bisa melindungi payudara serta menjaga kekencangan payudara wanita. Sebaiknya wanita melepas BH nya jika ingin tidur saja.

4. Posisi Tidur

Payudara wanita akan mengalami kekenduran dan turun jika wanita tersebut tidur dalam posisi miring. Sebab ketika wanita tidur ia tidak akan menggunakan BH dan payudara pun tidak ada yang menyangga. Maka payudara akan terkena gravitasi. Tetapi jika wanita tidur dalam posisi telentang, payudara akan tersangga oleh tubuh.

5. Penyakit

Wanita akan mengalami kekenduran atau turunnya payudara yang di sebabkan oleh penyakit. Penyakit tersebut bermacam-macam, mulai dari TBC ataupun kanker. Nah penyakit tersebut bisa membuat payudara mengecil, kendur ataupun turun. Hal tersebut di karenakan terdapat virus ganas dan sel ganas yang merusak organ tubuh.

6. Kekurangan Gizi

Payudara wanita akan kendur dan turun jika wanita tersebut kekurangan gizi. Ternyata wanita di wajibkan untuk sering mengonsumsi makanan yang bergizi agar kulit payudaranya semakin kencang dan kuat. Makanan seperti kubis, kacang kedelai, tempe, susu kedelai dan bawang putih sangat bagus untuk payudara. Sebab makanan tersebut mampu mencegah kanker payudara

7. Menyentuh Payudara Terlalu Kasar

Tahukah kamu bahwa jika payudara wanita seringkali di remas/sentuh secara kasar, maka payudara tersebut akan mengalami kekenduran ataupun turun. Seharusnya bagian payudara wanita wajib di sentuh secara halus dan pelan-pelan, jangan terlalu kasar. Hal tersebut seringkali terjadi kepada wanita, apalagi jika wanita tersebut sudah memiliki pria, ups.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Penyebab Payudara Wanita Kendur atau Turun. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Payudara wanita seharusnya di jaga secara baik-baik dan jangan sampai payudara tersebut mendapat perlakuan yang kasar, karena bisa berakibat fatal.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!