7 Tips Menyimpan Uang Gajian Agar Tidak Terbiasa Boros - Mas Dejay

7 Tips Menyimpan Uang Gajian Agar Tidak Terbiasa Boros

tips menyimpan uang gajian

Masdejay.com - Biasanya orang yang sudah memiliki kerjaan tetap akan menerima gaji setiap bulannya. Dari gaji yang telah di dapat, orang tersebut akan menikmati uang gajiannya. Memang sih uang yang kita dapat dari hasil kerja keras boleh di gunakan untuk apa saja. Tetapi jika kita sudah terbiasa membeli ini itu, maka lama-lama uang yang kita miliki akan habis.

Banyak orang yang menghamburkan uangnya ketika ia baru saja mendapatkan gaji bulanannya. Padahal hal tersebut merupakan kesalahan yang besar. Bisa-bisa ia tidak akan memiliki tabungan untuk masa depannya, karena kita tidak akan tahu bagaimana nasip kita di kedepannya nanti. Alangkah baiknya jika kamu baru gajian, tabungkanlah uang tersebut dan gunakan seperlunya saja.

Agar kamu bisa memiliki tabungan yang melimpah. Tetapi hal itu bisa di bilang cukup sulit, karena zaman sekarang ini banyak sekali godaannya, mulai dari barang yang kita inginkan, makanan yang kita mau, jalan-jalan dan lain sebagainya. Maka dari itu kami akan membagikan Tips Menyimpan Uang Gajian. Lalu, apa saja tips tersebut? Simak sampai selesai.

Tips Menyimpan Uang Gajian

1. Membeli Barang Yang di Perlukan Saja

Hal ini patut di perhatikan, sebab saat ini banyak sekali orang yang membeli barang tetapi barang tersebut tidak di gunakan lagi untuk kedepannya. Sangat di sayangkan memang jika barang tersebut sudah tidak di gunakan lagi, karena ia mendapatkan barang tersebut dengan cara membeli menggunakan uang. Maka dari itu belilah barang yang di butuhkan saja.

2. Mengonsumsi Makanan Sederhana

Memang, jika mengonsumsi makanan yang mewah itu enak dan lezat. Tetapi kita harus mengeluarkan uang yang banyak bukan? Alangkah baiknya kita mengonsumsi makanan yang sederhana saja, lebih nikmat dan tidak boros juga. Boleh sih mengonsumsi makanan yang mewah, tetapi jangan keseringan ya. Karena lama-lama uang yang kamu miliki akan habis.

3. Lebih Baik di Dalam Rumah

Mengapa di dalam rumah lebih baik? Karena ketika kita sedang di dalam rumah, kita tidak akan mengeluarkan uang untuk keperluan yang ada. Berbeda ketika sedang di luar rumah, maka ada saja hal yang harus mengeluarkan uang. Lakukanlah aktivitas yang positif ketika sedang di rumah, mulai dari membaca buku, olahraga, ngeblog dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips Menabung Ala Miliarder

4. Jangan Gengsi

Gengsi kerap kali membuat seseorang mengeluarkan uang. Karena ia malu dengan teman-temannya yang memiliki barang bagus. Sifat tersebut biasanya di miliki oleh anak-anak milenial. Padahal gengsi memiliki sisi buruknya. Alangkah baiknya kita bersifat apa adanya, daripada harus memaksakan membeli ini itu tetapi tidak memiliki uang yang cukup.

5. Mengontrol Nafsu Saat Belanja

Belanja memang hal yang seringkali di lakukan oleh orang-orang setiap harinya. Dengan belanja, tentu kita akan mengeluarkan uang. Oleh karena itu, belanjalah apa yang di perlukan. Juga, kamu harus bisa mengontrol nafsu ketika belanja. Sebab, jika kamu tidak bisa mengontrol nafsu saat belanja, maka uang yang kamu miliki akan terkuras dengan cepat.

6. Biasakan Hidup Sederhana

Hidup sederhana sebenarnya tidak kalah nikmat dengan hidup mewah. Daripada kita harus memaksakan hidup mewah padahal tidak memiliki uang yang banyak. Hidup sederhana akan terasa nikmat kalau kita kecukupan setiap harinya. Maka dari itu, jika kamu ingin kecukupan, simpan dan tabunglah uang gajian setiap bulannya, jangan boros ya.

7. Kurangi Waktu Bermain di Luar Rumah

Main memang menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menghibur. Namun, apa jadinya jika kita sudah terbiasa main di luar rumah setiap hari? Tentu uang yang kita miliki lama kelamaan akan habis. Mulai dari main ke mall, tempat wisata, nongkrong di cafe dan lain sebagainya. Nah tempat-tempat tersebut tentunya akan membuat kita harus mengeluarkan uang.

Penutup

Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan tentang 7 Tips Menyimpan Uang Gajian Agar Tidak Terbiasa Boros. Biasakanlah menabung walaupun itu tidak seberapa. Sebab jika kita sudah terbiasa nabung, lama kelamaan tabungan yang sering kita isi akan menyimpan banyak uang. Dengan begitu, kita tidak akan khawatir dengan apa yang akan terjadi di kedepannya nanti.
Comments