8 Tips Pola Makan Sehat Untuk Orang Yang Sibuk

tips pola makan sehat untuk orang sibuk

Masdejay.com - Halo semua, kali ini kami akan membahas artikel tentang Tips Pola Makan Sehat Untuk Orang Sibuk. Makanan adalah salah satu kebutuhan mutlak bagi manusia. Tapi bagaimana jika dalam beberapa hari ini kita di sibukkan dengan pekerjaan yang menyeret kita untuk tetap bekerja dan melupakan waktu makan yang berharga kita.

Beberapa kasus pun terjadi ketika kita dalam keadaan lapar dan memerlukan asupan makanan cepat saji. Karena makanan cepat saji inilah yang menjadi ancaman terbesar bagi kesehatan tubuh kamu. Hal ini telah menjadi trend makan yang kian terjadi di tahun-tahun belakangan ini.

Jadi, haruskah kamu tetap mengkonsumsi makan-makanan cepat saji dan melupakan makanan sehat? Tentu saja jawabannya adalah tidak, karena tidak ada yang menginginkan tubuhnya dalam keadaan yang tidak hehat dan penuh dengan temak yang tidak di inginkan.

Oleh karena itu, penambahan makanan sehat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Lalu bagaimana cara mengatur pola makan dan minum yang baik khususnya bagi orang yang memiliki ruang waktu yang sangat - sangat sibuk berikut penjelasan tentang Tips Pola Makan Sehat Untuk Orang Sibuk.

Tips Pola Makan Sehat Untuk Orang Sibuk

Dibawah ini adalah beberapa tips pola makan sehat yang baik dan benar, berikut penjelasannya. Perlu di ingat bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati maka untuk itulah kamu wajib melakukan hal-hal berikut ini untuk menjaga kesehatan tubuh kamu sendiri.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih adalah salah satu Kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bahkan di sebut-sebut presentasi air tubuh yang ada di dalam tubuh manusia mencapai 70%, jadi sudah sepatutnya jika tubuh manusia membutuhkan banyak asupan Gizi Air.

Minimal anda harus minum setidaknya 8 gelas air putih atau setara dengan 1,5 L air per harinya. Air putih akan mempercepat sistem metabolisme tubuh, menjaga konsetrasi kamu tetap terjaga dan mencegah dehidrasi tubuh.

Simak juga40 + Puisi Cinta Romantis Paling Menyentuh Hati.

2. Usahakan Sarapan Pagi

Sarapan pagi merupakan asupan pertama saat akan menjalankan aktivitas harian kamu. Kadang kita melupakan pentingnya sarapan pagi karna harus buru-buru ke tempat kerja sehingga pada saat bekerja kitapun mendapatkan masalah akibat kurangnya asupan gizi yang di butuhkan oleh tubuh.

Oleh karena itu sebagai seseorang yang super sibuk Manage Time adalah salah satu hal yang perlu di perhatikan, Jika kamu tidak punya waktu yang cukup untuk melakukan sarapan pagi, setidaknya kamu membawa bekal untuk nantinya bisa kamu konsumsi di sela-sela waktu kerja.

Menu sarapan pagi:

- Makanan yang mengandung serat tinggi
- Makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks
- Makanan yang mengandung banyak protein
- Makanan yang mengandung gizi vitamin

3. Ubah Kebiasaan Minum Kopi di Pagi Hari

Minum kopi adalah salah satu kebiasaan para lelaki. Minum kopi merupakan cara para kaum lelaki untuk menahan rasa kantuk dan membuat tubuh relax, tetapi sebenarnya minum kopi khususnya pada pagi hari adalah ide yang buruk karena kopi mengandung bahan-bahan yang dapat merusak organ hati manusia. Berikut adalah bahaya dari mengonsumsi kopi berlebihan:

- Meningkatkan detak jantung manusia
- Insomnia
- Sakit kepala
- Darah tinggi
- Asam lambung meningkat
- Gangguan pencernaan
- Resiko stroke dan serangan jantung meningkat.

Setelah membaca beberapa resiko minum kopi di atas alangkah baiknya jika kamu beralih jalur dengan mencoba beberapa Teh Herbal yang tak kalah dengan kopi-kopi pada era millenial ini. Berikut beberapa rekomendasi Teh Herbal yang baik untuk tubuh manusia:

- Teh akar Dandelion yang berfungsi membantu organ hati membersihkan racun dalam tubuh
- Teh Olong yang bisa membantu menurunkan berat badan. Teh Ini sangat cocok bagi kamu yang sedang diet sehat
- Teh Hijau dapat meningkatkan konsentrasi otak kamu
- Teh Daun Mint mampu membantu mengurangi sakit perut
- Teh Ginseng yang baik untuk membantu meningkatkan energi.

4. Jauhi Makanan Berkemasan atau Makanan Cepat Saji

Makan cepat saji merupakam makanan yang mengandung banyak sekali bahan-bahan kimia yang bisa mengancam kesehatan dalam tubuh mnusia. Beberapa bahan kimia yang mungkin terkandung dalam makanan berkemasan antara lain, bahan pengawet, pewarna, penyedap rasa, pengenyal dan bahan-bahan lainnya.

Tips jika kamu memang dalam keadaan yang super sibuk dan membutuhkan makanan yang cepat tanpa memerlukan waktu yang panjang yaitu, kamu bisa membawa bekal dari rumah berupa Salad, Sayuran, Buah-buahan, Roti + Selai Roti Alami dan Memesan ke beberapa restauran terdekat yang menyediakan menu makanan sehat.

5. Jauhi Makanan Yang di Goreng

Makanan yang di proses dengan cara di goreng memberikan banyak sekali kalori dan lemak yang tinggi. Oleh karena itu kamu harus pintar-pintar memilih makanan jika kamu ada di sebuah restaurant. Lihatlah bagaimana proses masakannya dan pilihlah makanan yang sekiranya diproses dengan cara di rebus, panggang, asap dan lain sebagainya. Oleh karena itu akan jauh lebih sehat di banding makanan yang di goreng.

6. Mulailah Dengan Membawa Snack Sendiri dari Rumah

Terkadang selama kita bekerja akan ada masanya di mana kamu merasa bosan dan ingin memakan sesuatu sambil meringankan beban terhadap aktivitas berat kita. Lalu yang menjadi permasalahannya di sini adalah hal ini yang menjadi penyebab anda mencoba membeli dan juga mengonsumsi makanan kemasan yang jauh dari kata sehat.

Untuk mengatasinya maka kamu bisa membawa makanan atau snack sehat sendiri dari rumah bisa dalam bentuk kacang-kacangan, buah dengan potongan yang kecil, susu, yoghurt dan semacamnya.

7. Kurangi Konsumsi Alkohol atau Minuman Keras Lainnya

Alkohol adalah bentuk dan salah satu minuman yang sering di konsumsi saat kamu dalam keadaan lelah ataupun tertekan oleh suatu masalah. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini dengan dan tanpa harus meminum minuman beralkohol.

Cara terbaik untuk menghilangkan kepenatan yang ada dalam diri kamu adalah dengan melakukan hal-hal positif, seperti berkumpul dengan keluarga, teman-teman bersantai dalam ruangan yang nyaman. Hal ini membuat kamu bisa melupakan kebiasaan buruk minum - minuman beralkohol sehingga kamu juga senantiasa akan selalu sehat meskipun itu dalam keadaan aktivitas yang sangat berat.

Simak juga25 + Template Blogger Responsif Gratis dan Seo Friendly

8. Mengonsumsi Suplemen Gizi

Mengonsumsi suplemen gizi bisa Menjadi tips jitu jika kamu adalah orang yang sibuk. Karena suplemen gizi bisa kamu dapatkan dan bisa di bawa dan di cerna dengan mudah oleh tubuh. Selain menyehatkan, suplemen tubuh tidak akan menimbulkan efek samping dan tidak berbahaya meski dikonsumsi setiap hari.

Dilansir dari Physician Healthy Study II, sebuah study terpercaya yang membahas tentang suplemen gizi menyebutkan "Bahwa suplemen gizi aman untuk di konsumsi dan menurunkan resiko Katarak dan Kanker".

Tetapi bukan berarti suplemen lebih baik dari pada buah buahan alami yah. Saran kami boleh saja menggunakan suplemen gizi, tetapi jangan sampai melupakan gizi alami yang kamu dapat dari buah-buahan karena buah buahan adalah karya terbaik Tuhan.

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang Tips Pola Makan Sehat Untuk Orang Sibuk. Semoga apa yang kami bagikan dan sampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Menjaga kesehatan tubuh tidaklah mudah. Karena kamu harus memperhatikan pola makan, kegiatan sehari-hari, waktu untuk istirahat dan lain-lain.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan ke teman kamu ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya, semoga bermanfaat!