Cara Membuat Blog Bule Dengan Mudah dan Berpenghasilan

cara membuat blog bule

Masdejay.com - Cara Membuat Blog Bule | Membuat sebuah blog memang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi blogger. Karena rata-rata blogger membuat blog lebih dari satu. Bagi para blogger, membangun dan mengembangkan blog merupakan hal yang biasa.

Sebab, dari situlah mereka bisa mendapatkan penghasilan bulanan. Pendapatan blogger akan semakin besar jika visitor blog semakin banyak dan memiliki CPC yang tinggi. Namun, untuk mendapatkan CPC yang tinggi tidak mudah.

Ada beberapa blogger yang akhirnya membuat blog berbahasa inggris (blog bule) untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Karena blog bule memiliki CPC yang bagus dan tidak mengecewakan usaha yang sudah di jalaninya.

Membuat blog bule tidak semudah membuat blog biasa. Karena kamu juga harus menguasai bahasa inggris. Jika kamu hanya bermodalkan translate, blog bule yang kamu buat akan sulit maju. Oleh karena itu, belajarlah bahasa inggris sebisa mungkin.

Lalu, bagaimana cara membuat blog bule hingga berpenghasilan? Simak sampai selesai.

Cara Membuat Blog Bule

1. Kuasai Bahasa Inggris

Jika kamu ingin membangun blog bule, maka kuasailah bahasa inggris. Walaupun itu hanya setengahnya saja. Karena dengan cara kamu menguasai blog bule, maka kamu bisa membuat kata-kata bahasa inggris yang berkualitas dalam blog tersebut.

Semakin berkualitas artikel yang kamu buat, maka akan semakin banyak visitor bule yang akan berkunjung. Oleh karena itu, pahamilah semua kata-kata bahasa inggris dengan baik ya.

2. Pilih Satu Niche

Pilihlah satu niche saja jika kamu ingin membuat blog bule. Dengan cara tersebut, kamu bisa lebih fokus, rajin dan mau mempelajari lebih dalam tentang niche tersebut. Selain itu, blog kamu juga akan mudah di telusuri pada mesin pencari.

Pengunjung blog juga tidak akan bingung lagi ketika ingin mencari apa yang di cari.

3. Riset Keyword

Melakukan riset keyword memang menjadi salah satu hal yang penting ketika kamu ingin memposting sebuah artikel. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui keyword apa saja yang ramai di cari dan memiliki CPC tinggi.

Kamu bisa melakukan riset keyword dengan platform gratis maupun berbayar.

4. Submit ke Webmaster Tool

Ketika kamu sudah membuat blog bule dan artikelnya, maka segeralah untuk submit link blog dan artikel yang sudah kamu buat ke webmaster tool. Usahakan jangan hanya submit ke webmaster tool miliki Google saja.

Tetapi, submit juga ke webmaster tool milik Bing, Yahoo, Yandex dan lain sebagainya. Agar artikel yang kamu buat bisa semakin tersebar luas di seluruh dunia.

5. Aktif di Media Sosial

Jika semua poin di atas sudah kamu laksanakan, maka langkah terakhir adalah kamu harus aktif di media sosial. Aktiflah di media sosial yang ramai penggunanya, misal Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest dan lain sebagainya.

Dengan begitu, kamu bisa mencari teman orang luar negeri sebanyak mungkin dan membagikan blog kamu kepada mereka. Tetapi, ada hal yang harus kamu catat. Kamu jangan sampai mengirim pesan terlalu berlebihan ya, karena bisa di anggap spam dan di laporkan.

Baca juga: Dampak buruk blog jarang update artikel

Penutup

Itulah beberapa cara membuat blog bule dengan mudah dan sederhana. Dengan cara tersebut, kamu bisa membangun dan mengembangkan blog bule hingga menghasilkan uang jutaan rupiah. Yang terpenting ialah kamu mau belajar, usaha, berdoa dan pantang menyerah.