Contoh Surat Lamaran Kerja - Mas Dejay

Contoh Surat Lamaran Kerja

contoh surat lamaran kerja

Masdejay.com - Contoh Surat Lamaran Kerja | Contoh surat lamaran kerja yang yang kami bagikan ini bertujuan agar membantu banyak orang yang ingin melamar sebuah pekerjaan. Saat ini masih banyak orang yang salah dalam membuat surat lamaran kerja, karena rata-rata dari mereka terlalu menganggap remeh tentang surat lamaran kerja.

Banyak orang yang gagal mendapatkan sebuah pekerjaan hanya karena ia kurang paham dan tidak mau mempelajari bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Dari surat lamaran kerja saja, seringkali yang membuka lowongan pekerjaan tersebut sudah dapat melihat kualitasnya calon pekerja. Hal itulah yang menjadi alasan utama mengapa kamu harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Agar surat lamaran kerja yang kamu kirim bisa di jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk di terima kerja atau tidak. Kesalahan umum dalam membuat surat laporan kerja adalah kesalahan pada struktur dan bahasanya. Maka dari itu sangat penting bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan untuk melihat contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini kami akan membagikan beberapa contoh surat lamaran kerja yang kiranya bisa membantu banyak orang.

Contoh surat lamaran kerja ini insyaAllah bisa di terima dengan senang hati oleh si pembuat lowongan kerja tersebut. Asalkan kamu membuat surat lamaran kerjanya dengan baik dan benar. Kamu tidak perlu lagi pusing-pusing dengan struktur penulisan dan bahasa yang di gunakan untuk melamar kerja. Kamu tinggal menyesuaikan saja contoh surat lamaran kerja yang kami bagikan ini.

Misalkan kamu hanya tinggal mengganti nama, posisi jabatan yang di lamar, identitas sesuai dengan data diri kamu, pengalaman kerja atau latar belakang pendidikan yang kamu miliki dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu tidak perlu bingung lagi untuk membuat surat lamaran kerja. Lalu, bagaimana contohnya? Baca sampai selesai.

Contoh Surat Lamaran Kerja

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Manager Tim Ahli Pemasaran
PT. Anu Anu Jos
Jl. Cipinang Besar Selatan - No. 17
Kab. Jakarta Timur

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang ada tentang lowongan pekerjaan dari PT. Anu Anu Jos yang di muat pada internet, saya ingin mengajukan diri untuk berkontribusi ke dalam Tim Ahli Pemasaran di PT. Anu Anu Jos.

Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama: ...............
Tempat, tgl. lahir: ............
Pendidikan Akhir: ............
Alamat: ...........
Telepon (HP): ............
e-mail: ..............
Status Perkawinan: (single/nikah)

Saya berada pada keadaan jasmani rohani yang sehat, baik dan mampu berbicara serta menulis dengan menggunakan bahasa yang santun. Saya juga memiliki latar belakang pendidikan yang cukup dan memiliki keahlian dalam negosiasi serta marketing yang memumpuni. Saya juga sudah terbiasa bekerja dengan hal yang berhubungan dengan laptop atau komputer. Terlebih lagi menjalankan aplikasi paket MS Office, seperti Out Look, Acces, Word, Excel, Power Point, internet dan surat menyurat dengan bahasa yang santun.

Untuk di gunakan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
  3. Foto copy ijazah S-1 dan transkip nilai
  4. Pas foto terbaru

Saya memohon kepada Bapak/Ibu sekiranya berkenan meluangkan waktu sejenak untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya bisa memberikan penjelasan dengan lebih lengkap mengenai potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

(.............)

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2020

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth: Manajer
PT. Skidipapap
Jl. Jatinegara Kaum No. 17
Kab. Jakarta Timur

Dengan hormat,

Menurut informasi lowongan pekerjaan dari internet, saya bermaksud untuk mengajukan diri supaya bisa bergabung pada Tim Akuntansi di PT. Skidipapap.

Data singkat, yang bertanda di bawah ini saya.
Nama: ..........
Tempat, tgl. lahir: ...............
Pendidikan Akhir: ...............
Alamat: ...................
Telepon (HP): ................
e-mail: ...............

Saya sekarang berada pada kondisi tubuh yang sehat dan fisik yang baik serta fasih dalam berbahasa dengan baik lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat cukup dan mempunyai kemampuan manajemen serta akuntansi yang memumpuni.

Saya sudah biasa bekerja dengan hal yang berhubungan dengan komputer. Khususnya menjalankan paket MS Office, seperti Excel, Power Point, Word, Acces, Out Look, internet ataupun surat-menyurat menggunakan bahasa yang baik.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Foto copy ijazah S-1 dan transkip nilai
  2. Foto copy sertifikat kursus atau pelatihan
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Pas foto 3 x 4 terbaru

Semoga Bapak/Ibu berkenan meluangkan sedikit waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya bisa menjelaskan secara lengkap mengenai potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Babang Tamvan

(Baca juga: Contoh kalimat berita yang benar dan efektif)

Penutup

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja yang kiranya bisa membantu banyak orang untuk melamar sebuah pekerjaan dengan mudah, sederhana, baik dan benar. Contoh surat lamaran kerja tersebut kami dapatkan dari beberapa orang yang sudah berpengalaman dalam mengirim atau menerima surat lamaran kerja. Terima kasih sudah mampir, semoga bermanfaat ya!
Comments