8 Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Wajib di Jalankan - Mas Dejay

8 Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Wajib di Jalankan

bisnis ibu rumah tangga

Masdejay.com - Bisnis Ibu Rumah Tangga | Sebagai ibu rumah tangga bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan penghasilan ataupun bekerja. Saat ini terdapat beberapa pekerjaan yang bisa Anda jalankan di rumah saat waktu sedang kosong. Banyak orang yang memandang hal ini hanya sebagai sampingan semata, namun hal tersebut bisa membuat Anda mempunyai banyak penghasilan bahkan lebih besar dari harapan sebelumnya.

Anda bisa mengandalkan kemampuan dan bakat yang ada, selain itu Anda juga harus bisa mengelola kepentingan dan pekerjaan yang harus di lakukan. Banyak bisnis ibu rumah tangga yang sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai pekerjaan untuk menghasilkan uang. Yang terpenting adalah Anda memilih jenis bisnis tersebut sesuai keinginan dan kemampuan yang Anda miliki.

Okey, kali ini saya akan membagikan beberapa bisnis ibu rumah tangga yang wajib di coba oleh semua jenis kalangan, terutama ibu rumah tangga. Lalu, apa saja bisnis tersebut? Baca sampai selesai.

Bisnis Ibu Rumah Tangga

1. Penulis

Jika Anda memiliki bakat menulis, Anda bisa mencoba menjadi seorang penulis lepas. Menulis bisa memberikan Anda peluang untuk menghasilkan uang. Saat ini banyak situs yang menyediakan pekerjaan di bidang menulis, oleh karena itu jangan Anda sia-siakan peluang yang ada.

Selain itu Anda juga bisa menjadi penulis di dalam blog, novel, cerpen dan lain sebagainya. Pekerjaan tersebut jangan di anggap remeh, karena sudah banyak orang yang sukses dalam bidang tersebut. Apalagi jika Anda hobi dalam bidang menulis, kemungkinan besar hal tersebut akan membuat Anda menjadi orang yang sukses.

(Baca juga: Usaha Sampingan di Rumah)

2. Bisnis Tanaman

Anda memiliki keahlian dalam merawat tanaman? Jika iya maka hal itu bisa menjadi peluang Anda untuk menghasilkan uang. Anda bisa mengembangkan bisnis tanaman dengan cara melakukan pembibitan tanaman dan obat-obtana di halaman rumah. Anda bisa memasarkan ke teman, tetangga, masyarakat sekitar dan sosial media.

Jika ada pameran hias, Anda bisa memanfaatkan acara tersebut untuk memasarkan bisnis tanaman Anda.

3. Katering

Bisnis katering bisa Anda jadikan sebagai bisnis sampingan rumahan, apalagi jika Anda hobi dalam memasak. Anda bisa memulai dengan cara menerima pesanan dari orang terdekat, seperti teman, tetangga dan masyarakat sekitar. Anda juga bisa menerima katering dari tempat Anda bekerja atau kantor-kantor.

Jika Anda menekuni bisnis katering, maka Anda akan mendapatkan penghasilan yang besar, bahkan menjadi orang yang sukses dalam bidang tersebut.

(Baca juga: Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar)

4. Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan bisa menjadi bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Apalagi jika Anda memiliki keahlian dalam merangkai bunga atau membuat kerajinan tangan, maka Anda bisa memanfaatkan sebagai sumber untuk menghasilkan uang. Selain itu, Anda bisa mempelajari dan mengembangkan bakat melalui internet.

Manfaatkanlah internet, terutama dalam pemasarannya. Karena dengan internet segala sesuatu bisa di lakukan dengan mudah. Jangan lupa promosikan ke sosial media Anda.

5. Bisnis Online

Bisnis online bisa Anda jalankan dengan mudah tanpa membutuhkan produk yang Anda hasilkan. Anda bisa menjadi reseller bagi banyak produk yang di pasarkan pada sosial media dan Anda bisa mendapat komisi dari setiap produk yang berhasil Anda jual. Jika Anda mempunyai keterampilan dalam pemasaran, maka hal itu bisa menjadi potensi Anda untuk mendapatkan banyak uang.

(Baca juga: Contoh Usaha Kecil-kecilan)

6. Jasa Menjahit

Menjahit bisa Anda jadikan sebagai kegiatan untuk menghasilkan uang. Menjadi merupakan keterampilan khusus yang tidak bisa di lakukan oleh semua orang. Jika Anda memiliki keterampilan tersebut, maka manfaatkanlah untuk mencari uang. Mulailah dari menawarkan jasa menjahit Anda ke teman, tetangga, masyarakat sekitar atau di sosial media.

Jika Anda menjalankan bisnis tersebut dengan serius, maka bisnis yang Anda jalankan bisa sukses.

7. Tempat Les

Anda memiliki kemampuan dalam bidang mata pelajaran? Jika iya maka Anda bisa mendapatkan uang dengan cara membuka les untuk anak-anak yang masih sekolah. Pastikan jika Anda benar-benar mempunyai kemampuan dalam bidang tersebut. Jika bisnis yang Anda jalankan banyak peminatnya, maka sudah di pastikan jika bisnis Anda sudah berhasil.

(Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Google)

8. Menjual Kue

Menjual kue bisa menjadi pilihan bisnis untuk Anda yang memiliki keterampilan memasak. Anda bisa membuat beberapa macam kue atau panganan lain yang di sukai oleh banyak orang. Mulailah untuk memasarkannya melalui teman, menitipkan di warung, kantin ataubahkan membuat warung sendiri.

Penutup

Itulah beberapa bisnis ibu rumah tangga yang bisa Anda jalankan di rumah. Kunci keberhasilan adalah konsisten dan tidak mendengarkan perkataan orang lain. Jika Anda tidak memiliki keterampilan, mulailah dari sekarang untuk mempunyai keterampilan, walaupun belum menguasainya.
Comments