7 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng Terbaik - Mas Dejay

7 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng Terbaik

tempat wisata dieng terbaik
sumber: anekatrip.com

Masdejay.com - Tempat Wisata Dieng Terbaik | Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan mampu membuat hati terasa gembira. Sebab dengan berlibur maka beban pikiran yang ada akan hilang begitu saja. Ketika ingin liburan atau berwisata, tentu Anda akan memilih tempat berlibur yang terbaik.

Dieng adalah tempat berlibur yang saya rekomendasikan. Di dieng terdapat banyak sekali tempat wisata yang mampu menghilangkan beban pikiran dan membuat Anda betah di sana. Namun tidak semua orang mengetahui wisata apa saja yang ada. Jika Anda ingin berlibur ke dieng, maka kenalilah tempat wisata yang ada.

Oleh karena itu agar Anda tidak bingung memilih wisata dieng, saya akan membagikan 7 tempat wisata dieng terbaik. Apa saja tempat tersebut? Baca sampai selesai.

Tempat Wisata Dieng Terbaik 2020

1. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir adalah tempat wisata andalan yang ada di dieng. Ketika Anda berada di dieng, maka jangan sampai melupakan wisata Bukit Sikunir ini. Bukit Sikunir sudah menjadi spot andalan untuk melihat dan menikmati keindahan sunrise atau sunset serta untuk mengambil foto.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Terbaik di Jakarta Timur)

2. Candi Arjuna

Candi Arjuna menjadi tempat wisata pilihan di dieng. Candi Arjuna merupakan candi yang di bangun pada abad ke-7 dan menjadikan candi tersebut lebih tua daripada Candi Prambanan dan Borobudur. Candi Arjuna memiliki keindahan yang cantik karena berada di dataran tinggi.

3. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang adalah tempat wisata kawah yang luasnya mencapai 200 meter persegi. Pemandangan asap dari kawah yang memiliki warna putih tentu sangat memanjakan mata. Kawah Sikidang sering menjadi tempat spot foto yang di favoritkan banyak orang.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jakarta)

4. Telaga Warna

Telaga Warna merupakan tempat wisata di dieng yang wajib Anda kunjungi. Sebab di Telaga Warna Anda bisa menikmati dan melihat Telaga Pengilon dan Gua Sumur yang jaraknya tidak jauh dari wisata Telaga Warna.

5. Telaga Pengilon

Telaga Pengilon merupakan tempat wisata dieng yang jaraknya tidak jauh dari telaga warna dan menjadi destinasi favorit para wisatawan yang pergi berlibur ke dieng. Telaga Pengilon memiliki air yang jernih dan suasana yang sejuk karena di kelilingi bukit yang asri dan hijau.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Bandung)

6. Gardu Pandang Dieng

Jika berlibur ke dieng maka jangan sampai Anda lupa untuk berkunjung ke Gardu Pandang Dieng. Sebab di tempat itu Anda bisa melihat pemandangan dieng yang begitu indah. Karena tempat wisata tersebut memiliki ketinggian hingga 1.700 mdpl. Anda akan di suguhkan dengan pemandangan gunung sindoro, gunung kembang dan persawahan.

7. Candi Bima

Selain Candi Arjuna, di dieng juga terdapat wisata Candi Bima. Lokasi wisata ini terdapat di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara. Letak Candi Bima berada di paling selatan dari komplek Percandian Dieng.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Bogor)

Penutup

Itulah 7 tempat wisata dieng terbaik yang wajib di kunjungi saat Anda berada di dieng. Tentu tempat wisata yang saya bagikan merupakan tempat wisata terbaik dan tidak akan mengecewakan. Sampai bertemu di artikel berikutnya, terima kasih!
Comments