Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

7 Contoh Topik Pembicaraan yang di Sukai Oleh Pasanganmu

contoh topik pembicaraan

Contoh Topik Pembicaraan - Mencari topik pembicaraan memang tidak mudah, apalagi jika Anda adalah orang yang tidak pandai untuk banyak berbicara.

Jika Anda mempunyai pasangan, tentu hal yang dilakukan untuk terus menghubunginya adalah dengan chattingan.

Chattingan mampu memberikan kesan perhatian dan kasih sayang kepada pasangan. Namun, hal yang sering terjadi adalah kehabisan topik pembicaraan.

Jika Anda kehabisan topik pembicaraan, maka otomatis chattingannya pun akan begitu saja, alias membosankan.

Kalau sudah begitu, mau bagaimana? Masa iya Anda hanya mengabaikannya saja?

Banyak orang yang mencari cara supaya tidak kehabisan topik pembicaraan, mulai dari searching di Google hingga bertanya kepada teman-temannya.

Jika Anda bingung dengan pembicaraan apa yang tidak membosankan dan disukai oleh pasangan, maka saya akan memberikan solusinya.

Karena di artikel kali ini saya akan membahas contoh topik pembicaraan yang disukai oleh pasangan, baik itu pria ataupun wanita.

Lalu, apa saja topik pembicaraan tersebut? Baca sampai selesai.

Contoh Topik Pembicaraan

1. Membahas Tentang Masa Depannya (Cita-cita)

Dengan Anda bertanya tentang cita-cita ia di masa depan nanti, maka pertanyaan tersebut adalah topik pembicaraan yang disukai oleh pasangan Anda.

Manfaatkanlah topik pembicaraan seperti itu sebaik mungkin. Jangan sampai Anda hanya bertanya satu kali saja, usahakan berkali-kali, supaya chattingannya tidak mudah garing.

Yang terpenting, bertanyalah sewajarnya seperti orang biasa. Jangan berikan pertanyaan yang kesannya lebay atau berlebihan.

Contoh pembicaraan yang lebay adalah seperti berikut:

Kamu kedepannya nanti gimana? Mau jadi calon istri / suami aku apa engga?
Cita-cita kamu nantinya mau jadi apa? Atau mau jadi calon istri / suami?

Jika Anda pernah memberikan pertanyaan seperti itu kepada pasangan, mulai dari sekarang berhentilah. Sebab, pasangan Anda akan merasa bosan jika dipertanyakan seperti itu.

Karena pada dasarnya, pasangan Anda justru akan senang dan bahagia jika Anda sendiri tidak lebay dan berlebihan dalam bertanya.

(Baca juga: 100 Puisi Tentang Ibu Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Terharu)

2. Membahas Tentang Makanan atau Minuman Kesukaannya

Jika ingin membuat pasangan Anda tidak mudah bosan, berilah pertanyaan kepadanya tentang makanan atau minuman apa yang ia suka.

Dengan pertanyaan tersebut, maka pasangan Anda dengan senang hati akan menjawab sejujurnya, selain itu, Anda juga bisa mengetahui apa yang disuka.

Dengan begitu, ketika suatu saat nanti pasangan Anda sedang marah atau ngambek, maka Anda bisa memberikan makanan atau minuman kesukaannya.

Nah, kalau sudah begitu, dijamin deh pasangan Anda akan berhenti marah dan justru berterima kasih kepada Anda.

3. Membahas hobinya

Hobi adalah hal yang memang sudah menjadi aspek dikehidupan manusia. Tidak ada salahnya jika menanyakan hobi kepada pasangan Anda.

Maka dengan senang hati, pasangan Anda akan menjawab hobinya dan Anda pun akan mengetahui hobi tersebut.

Dengan demikian, dari situlah topik pembicaraan tentang hobinya dimulai. Mulailah bertanya dari dasar terlebih dahulu, jangan sampai Anda terburu-buru dalam bertanya.

Ciptakanlah suasana yang santai, agar pasangan Anda merasa betah berada di room chat.

Contoh pertanyaan dasar tentang hobi:

Kapan kamu mulai hobi tersebut?
Kenapa kamu suka sama hobi itu?

Itulah pertanyaan dasar yang bisa diberikan kepada pasangan Anda. Yang penting adalah bertanyalah dengan santai, jangan terburu-buru dengan cara memberikan pesan terlalu banyak sekaligus.

Kalau Anda begitu, yang ada nantinya pasangan Anda akan bingung menjawab, yang akhirnya ia akan merespon dengan jawaban yang sedikit singkat.

Kalau sudah begitu, nyesek juga kan?

(Baca juga: 8 Cara Mudah Membuat Mantan Menyesal)

4. Membahas Pengalaman yang Tidak Pernah Terlupakan

Contoh topik pembicaraan yang disukai oleh pasangan Anda adalah dengan cara mempertanyakan tentang pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

Anda bisa memulai pertanyaan tersebut secara perlahan, jangan langsung banyak bertanya. Contoh pertanyaannya sebagai berikut:

Eh, kamu pernah gak si ngalamin hal ini / itu?
Btw, apa kamu pernah punya pengalaman yang gak bisa dilupain?
Mau nanya dong, pengalaman apa yang pernah kamu alami dan gak bisa dilupain?

Nah, kalimat diatas adalah contoh pertanyaan dasar tentang pengalaman yang tidak pernah dilupakan.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan topik pembicaraan selanjutnya yang akan terus berjalan dalam jangka waktu yang lama.

5. Meminta Tanggapan Darinya

Mulailah pembicaraan yang menyenangkan dengan cara Anda meminta tanggapan darinya. Tanggapan tersebut sangat banyak, sesuai dengan keinginan Anda ingin meminta tanggapan seperti apa.

Contoh topik pembicaraan mengenai permintaan pendapat sebagai berikut:

Tanggapan kamu gimana tentang kejadian kemarin?
Mau nanya dong, kalo kamu dichat sama orang gak dikenal terus dia sok asik, gimana sih menurut kamu? Risih apa engga?

Dengan bertanya seperti itu, maka dijamin pasangan Anda akan merespon dengan senang hati. Selain itu, bawalah suasana chattingan yang asik dan santai.

(Baca juga: 99+ Kata-kata Motivasi Hidup)

6. Berilah Sedikit Candaan Kepadanya

Candaan adalah hal yang sangat disukai oleh banyak orang. Karena dengan adanya candaan, seseorang akan tertawa dan merasa senang.

Nah, hal seperti itu yang harus dilakukan kepada pasangan Anda. Berilah ia candaan yang kesannya jangan berlebihan.

Candaan dalam topik chat beragam, mulai dari meledek, memberikan tebakan yang lucu dan lain sebagainya.

Usahakan Anda memberikan candaannya jangan sampai kelewatan. Contoh candaan yang kelewatan sebagai berikut:

Masa, tadi aku ngedorong temen dari motor sampe dia sampai jatoh.
Kamu mirip deh sama orang gila yang tadi lewat di depan rumahku.

Stop memberikan candaan seperti itu. Mengapa? Karena hal seperti itu bisa dibilang sensitif.

Rata-rata pasangan, jika ia diberikan candaan yang berlebihan, maka ia akan marah dan malas untuk menjawab. Dari situlah balasan singkat pun terjadi.

7. Berilah Sedikit Gombalan

Contoh topik pembicaraan yang terakhir adalah dengan cara memberikan sedikit gombalan kepada pasangan Anda.

Kenapa sedikit gombalan? Jika Anda memberikan gombalan secara terus menerus atau berlebihan, maka yang ada nantinya pasangan tersebut akan merasa bosan dan biasa saja.

Oleh karena itu, gombal boleh tapi jangan terlalu sering. Carilah moment atau waktu yang tepat untuk memberikan gombalan yang bisa membuat pasangan Anda klepek-klepek.

Jika Anda tidak pandai memberikan gombalan, maka bisa bertanya kepada teman atau mencari di Google.

Usahakan gombalannya jangan yang basi, carilah gombalan yang fresh dan belum pernah ia dengar.

(Baca juga: 99+ Kata-kata Motivasi Cinta)

Kesimpulan

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang contoh topik pembicaraan yang disukai oleh pasangan. Contoh diatas adalah hal yang jarang dilakukan oleh orang-orang.

Dari situlah mengapa banyak sekali yang bertanya dan mencari tahu topik pembicaraan yang disukai oleh pasangan.

Intinya adalah Anda harus bisa membawakan suasana obrolan yang santai dan nyaman. Jangan terburu-buru dalam memberikan pesan.

Berilah waktu jeda obrolan, setidaknya paling sebentar 1 menit pesan tersebut sudah sampai, barulah Anda menjawab.

Mengapa? Agar obrolan tidak cepat selesai dan Anda akan menemukan banyak topik pembicaraan lainnya.

Terima kasih.

About Masdejay

Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Follow by Email

Copyright © Masdejay. All rights reserved. Template by CB