Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

5 Fitur Rahasia Realme 5 yang Wajib di Ketahui

fitur rahasia realme 5

Fitur Rahasia Realme 5 - Baru-baru ini, Realme resmi meluncurkan smartphone canggihnya, yaitu Realme 5. Smartphone tersebut dibekali dengan Processor Qualcomm Snapdragon 665 Octa-core dan memiliki RAM sebesar 4GB.

Realme 5 memiliki 4 kamera pada bagian belakangnya, yaitu Sensor Utama 12MP, Lensa Potret 2MP, Lensa Makro 2MP dan Lensar Ultra 8MP. Dengan resolusinya kamera yang canggih, Anda bisa menikmati hasil jepretan terbaik yang dijamin memuaskan.

Selain itu, smartphone tersebut memiliki banyak fitur yang canggih dan juga spesifikasi yang sangat baik. Spesifikasi Realme 5 tidak berbeda jauh dengan Realme 5 Pro sebagai kelas lanjutannya. Berikut ini adalah spesifikasi dari Realme 5, simak ulasannya.

Spesifikasi Realme 5


  • Tipe: Smartphone
  • Ukuran layar: 6.5 inci
  • Resolusi layar: 1600 x 720 pixels
  • Kedalaman pixel: 269 ppi
  • Kamera belakang: 12MP, 8MP, 2MP & 2MP
  • Kamera depan: 12MP
  • Baterai: 5000 mAh
  • Processor: Octa Core
  • Sistem Operasi: Android
  • Berat: 198 gram
  • Dimensi: 164.4 x 75.6 x 9.3 mm
  • Body material: Plastik
  • USB connector: Micro-USB
  • Wi-fi standard: 802.11 a/b/g/n/ac
  • RAM: 3GB & 4GB
  • Memori internal: 32GB
  • Tanggal rilis: Agustus 2019


Itulah spesifikasi dari smartphone Realme 5 yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu, Realme 5 juga memiliki banyak fitur yang bisa menciptakan suasana yang nyaman dan lebih baik terhadap penggunanya.

Tentu, fitur-fitur yang ada harus diketahui oleh pengguna smartphone Realme. Oleh karena itu, diartikel kali ini saya akan membahas tentang fitur rahasia Realme 5. Lalu, apa saja fitur tersebut? Baca sampai selesai.

Fitur Rahasia Realme 5

Terdapat 5 fitur tersembunyi yang harus Anda ketahui. Sebab, dengan fitur tersebut, Realme 5 mampu bersaing dipasaran smartphone dunia, berikut ulasannya.

1. Menjalankan Dual App Menggunakan Fitur Clone Apps

Realme 5 menggunakan fitur Clone Apps yang bisa membantu Anda untuk menjalankan Dual Apps sekaligus. Fitur ini merupakan cara jitu brand Realme agar penggunanya bisa menikmati dan merasa puas dengan apa yang sudah disediakan.

(Baca juga: 7 Fitur Rahasia Redmi Note 8)

2. Menampilkan Persentase Baterai Pada Bilah Notifikasi

Jika Anda menggunakan smartphone Realme 5, maka Anda jangan sampai melewatkan fitur yang satu ini. Untuk mengaktifkannya, Anda harus masuk ke menu Setting >> Notification & Status Bar kemudian aktifkan slider Battery Percentase.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka Anda bisa melihat persentase baterai Realme 5 secara tepat.

3. Merekam Aktivitas Layar dengan Screen Recording yang Ada

Fitur rahasia Realme 5 selanjutnya adalah memungkinkan Anda agar bisa merekam aktivitas pada smartphone tersebut. Seperti merekam kegiatan Anda bermain games, membuat tutorial pada smartphone dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut, maka yang harus dilakukan adalah dengan cara membuka Panel Notifikasi, kemudian ketuk ikon Start Screen Recording untuk memulai rekamannya. Dengan begitu, Anda sudah bisa merekam aktivitas di HP.

(Baca juga: 10 Fitur Rahasia Vivo Z1 Pro)

4. Bisa Screenshoot Menggunakan 3 Jari

Screenshoot merupakan hal yang sangat penting dan terkadang dibutuhkan kapan saja, misal sebagai bahan bukti transfer di smartphone, untuk memberikan informasi ke orang lain, untuk melihatkan hasil permainan games dan lain sebagainya.

Anda bisa mengambil tangkapan layar hanya dengan menggesekkan tiga jari ke arah bawah pada bagian layar. Cara mengaktifkan screenshoot 3 jari pada Realme 5 adalah buka menu Setting >> Convenience Aid >> Gesture & Motion >> Aktifkan 3 Finger Screenshoot.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi untuk mengambil tangkapan layar (screenshoot) menggunakan tombol volume Turun + tombol Power. Terkadang cara tersebut bisa mengganggu dan bisa cepat merusak tombolnya.

5. Multitasking dengan Mode Split Screen

Fitur rahasia Realme 5 yang terakhir adalah Anda bisa melakukan banyak aktivitas dengan mudah, yaitu membagi dua aplikasi menjadi dua layar agar bisa dijalankan secara bersamaan. Fitur ini sering digunakan oleh orang yang sedang chattingan namun ingin tetap streaming Youtube.

Cara mengaktifkan fitur Split Screen Mode di Realme 5 adalah Anda harus masuk ke App Split Screen dan menjalankannya. Dengan begitu, Anda hanya tinggal memilih aplikasi apa saja yang ingin digunakan dalam satu layar, mudah bukan?

(Baca juga: 5 Fitur Rahasia Samsung M31)

Kesimpulan

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang fitur rahasia Realme 5. Fitur-fitur tersebut bisa Anda gunakan dengan mudah jika mengikuti cara yang sudah saya berikan tadi. Dari semua fitur yang ada, tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Jika Anda tidak puas dengan adanya fitur tersembunyi Realme 5, maka Anda bisa menonaktifkan fiturnya pada menu pengaturan, terima kasih.

Sumber informasi: semogaawet.com

About Masdejay

Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Follow by Email

Copyright © Masdejay. All rights reserved. Template by CB