Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

5 Fitur Rahasia Samsung M31

fitur rahasia samsung m31
sumber: tribunnews.com

Fitur Rahasia Samsung M31 - Samsung tiada hentinya untuk terus mengeluarkan smartphone terbarunya yang makin kesini semakin canggih. Salah satu smartphone canggih terbaru dari Samsung adalah Samsung Galaxy M31.

Smartphone tersebut resmi hadir di Indonesia pada bulan Maret 2020. Samsung M31 memiliki perbedaan yang lumayan jauh dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu M30.

Tentu, Samsung M31 jauh lebih canggih, terbaik dan memiliki performa serta spesifikasi yang sangat bagus. Jika Anda belum mengetahui spesifikasinya, simak ulasan berikut.

Spesifikasi Samsung M31

  • Tipe: Smartphone
  • Layar: 6.4 inci (1080 x 2340), Super AMOLED, Infinity-U Display
  • Kamera depan: 32MP, F2.0
  • Kamera belakang: Utama (64MP), Depth (5MP), Macro (5MP) dan Ultra Wide (8MP)
  • Prosesor: Exynos 9611 Octa Core (4x2,3 GHz Cortex-A73 & 4x1,7 GHz Cortex-A53)
  • Baterai: 6000 mAh (typical), 15W Fast Charging
  • RAM: 6GB
  • Internal: 128GB, Micro SD Slot (up to 512GB)
  • Sistem operasi: Android 10
  • SIM Card: Dual SIM (3 slot)
  • Warna: Black, Blue and Red
  • Otentikasi Biometrik: Fingerprint (dibagian belakang)
  • Fitur lainnya: Dolby Atmos


Itulah spesifikasi dari smartphone Samsung M31 yang katanya bisa dijadikan sebagai HP Gaming terbaik. Bahkan, M31 direkomendasikan oleh channel Youtube GADGETIN, sebagai HP Gaming versi 2020.

Samsung M31 memiliki bodi berbahan dasar plastik, serta memiliki ketebalan kurang dari 1 cm (8.9 mm). Baterainya pun juga luar biasa, yaitu berukuran 6000 mAh.

Ukuran baterainya yang besar membuat M31 menjadi incaran banyak pengguna smartphone. Selain bagus untuk ngegame, M31 juga bisa tahan lama jika digunakan untuk streaming video.

Namun, yang lebih uniknya adalah bodi HP-nya yang tipis tetapi kapasitas baterainya besar. Padahal, biasanya smartphone yang kapasitas baterainya besar, maka ukuran bodinya juga akan lebih besar.

Walaupun ukuran layarnya 6.4 inci, namun Anda tetap bisa memegang Samsung M31 hanya dengan satu tangan saja, sebab HP tersebut dibekali dengan Aspect Ratio yang memanjang (19.5:9).

Layar Samsung M31 dilengkapi dengan panel berteknologi Super AMOLED, sehingga bisa membantu efisien daya baterainya. Hal itu karena teknologi tersebut tidak membutuhkan penerangan latar belakang yang dinamis.

Mengapa? Karena Super AMOLED memiliki pencahayaan sendiri disetiap pikselnya, yang memungkinkan penggunaan piksel sesuai dengan kebutuhan (sumber: tek.id).

Selain itu, Samsung M31 memiliki fitur-fitur yang sangat canggih dan menarik untuk dibaca. Terlebih lagi smartphone tersebut merupakan HP spek dewa yang harganya merakyat.

Berbicara tentang fitur, Samsung M31 memiliki fitur rahasia atau ditersembunyi yang jarang diketahui oleh banyak orang, terutama pengguna smartphone android.

Oleh karena itu, diartikel kali ini saya akan membahas fitur rahasia Samsung M31. Lalu, apa saja fitur tersebut? Baca sampai selesai.

Fitur Rahasia Samsung M31

Dengan cara mengetahui fitur rahasianya, maka nantinya Anda bisa menggunakan fitur tersebut dengan sesuka hati. Maka dari itu, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Multitasking Nyaman

Samsung M31 sudah menggunakan One UI berbasis Android 10. Sistem operasi tersebut mendukung tampilan picture in picture, dimana Anda bisa menonton video di Youtube sambil berbarengan dengan membuka aplikasi Facebook.

Dengan layarnya yang luas dan enak dilihat, tentu hal tersebut semakin membuat Anda betah untuk menggunakan M31. Kualitas yang diberikan juga sangat baik dan tidak mengecewakan penggunanya.

(Baca juga: 10 Fitur Rahasia Vivo Z1 Pro)

2. Fokus Mode

Anda bisa menggunakan fitur Fokus Mode di smartphone M31. Biasanya, ketika Anda sedang belajar online di HP, seringkali muncul notifikasi dari aplikasi lain.

Tentu, hal seperti itu sangat mengganggu konsetrasi, yang akhirnya bisa membuat Anda tidak fokus belajar. Tetapi, jika Anda menggunakan Samsung M31, Anda tidak akan merasakan hal seperti itu.

Karena fitur Focus Mode dan Digital Wellbeing bisa Anda manfaatkan ketika ingin belajar. Fitur tersebut mampu mematikan notifikasi dari aplikasi lain, kecuali notifikasi panggilan telepon.

3. Memori Besar

Fitur rahasia Samsung M31 berikutnya adalah memiliki memori berkapasitas besar, tentu hal tersebut menjadi idaman bagi banyak orang. Samsung M31 pun tidak mau kalah dengan smartphone lainnya.

Karena HP tersebut menggunakan ukuran penyimpanan yang cukup besar, yaitu memiliki ROM hingga 128GB, bahkan masih bisa ditambah dengan kartu memori hingga 512GB.

Dengan penyimpanannya yang sebesar itu, Anda bisa menyimpan ribuan foto, video dan juga dokumentasi penting yang ada. Terlebih lagi Anda juga tidak harus rutin setiap hari untuk menghapus file sampah.

Apalagi jika Anda termasuk orang yang sibuk, penyimpanan smartphone yang besar tentu sangat dibutuhkan. Karena pastinya Anda akan mengunduh file atau dokumen penting yang harus disimpan.

(Baca juga: 7 Fitur Rahasia Redmi Note 8)

4. Kejernihan Kamera Depannya

Jika Anda salah satu orang yang mempunyai hobi selfie, maka Samsung M31 bisa menjadi solusinya. Karena dengan smartphone tersebut, Anda bisa menikmati fitur canggihnya, yaitu kejernihan kamera depannya.

Kamera depan Samsung M31 beresolusi 32MP yang mampu membuat jepretannya semakin indah dan menawan. Selain itu, Anda bisa merekam video dengan relosuli yang tidak main-main, yaitu 4K 30 FPS.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang sangat jernih serta kualitas video yang stabil. Hal tersebut cukup membantu jika Anda memiliki channel Youtube atau sebagai selebgram.

Dengan resolusinya yang besar, Anda bisa mendapatkan kualitas video yang stabil. Sehingga hasil VLOG Anda akan bagus dan memuaskan, serta hasil jepretan foto untuk dipost ke Instagram juga makin aestetich.

5. Kapasitas Baterai yang Jumbo

Samsung M31 memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 6000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda bisa menggunakan HP tersebut untuk beraktivitas seharian penuh.

Anda juga tidak perlu pusing mikirin kehabisan baterai atau tidak mempunyai Power Bank. Karena Samsung M31 bisa bertahan hingga 26 jam untuk streaming video, baik online maupun offline.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati permainan game tanpa harus memikirkan baterai lowbet. Smartphone tersebut cocok digunakan oleh para gamers.

Yang lebih menariknya lagi, Samsung M31 memiliki dukungan fitur Fast Charging 15 Watt. Sehingga Anda tidak perlu menunggu lama ketika HP tersebut sedang di cas.

(Baca juga: 6 Fitur Rahasia Samsung A70)

Kesimpulan

Demikianlah isi dari artikel ini tentang fitur rahasia Samsung M31. Fitur-fitur tersebut sangat membantu dan mendukung penggunanya untuk beraktivitas seharian.

Apalagi jika Anda seorang gamers yang memiliki channel Youtube, tentu Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika sedang live streaming.

Bukan hanya gamers saja, Vlogger dan selebgram juga bisa menikmati kualitas M31. Karena resolusi kameranya sangat bagus, mengagumkan dan jernih.

Tentu, smartphone jenis Samsung M31 tidak akan mengecewakan penggunanya, terlebih lagi saingan brand smartphone saat ini semakin ketat.

Selain itu juga fiturnya bisa dibilang lengkap untuk smartphone dikelasnya. Karena jarang sekali ada HP harga merakyat kualitasnya sangat baik.

Lalu, bagaimana tanggapan Anda tentang fitur Samsung M31? Apakah kualitasnya sudah bisa dibilang terbaik pada kelasnya?

Terima kasih.

Sumber: gizmologi.id

About Masdejay

Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Follow by Email

Copyright © Masdejay. All rights reserved. Template by CB