Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

7 Olahraga yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

olahraga yang bisa mengatasi ejakulasi dini
sumber: winnetnews.com

Masdejay.com - Olahraga yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini | Bagi seorang pria, seks merupakan hal yang sangat penting untuknya. Seks memiliki peran sebagai komponen untuk menghilangkan stress, menurunkan tekanan darah dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Seorang pria membutuhkan yang namanya olahraga, sebab olahraga mampu memberikan kehidupan seks pria agar selalu prima. Olahraga memiliki manfaat yang baik untuk seks, contoh seperti meningkatkan energi, stamina, membakar lemak, volume otot, meningkatkan rasa percaya diri dan mood pada seks.

Memiliki kualitas seks yang luar biasa dan di idamkan oleh wanita merupakan keinginan yang sangat diimpikan oleh banyak pria. Oleh karena itu biasakanlah berolahraga jika Anda menginginkan hal tersebut.

Menurut dr. Sahid Samadi, profesor Urologi Hofstra School of Medicine, ada beberapa olahraga yang bisa mengatasi ejakulasi dini.

Lalu, apa saja olahraga tersebut? Baca sampai selesai.

Olahraga yang Bisa Mencegah Ejakulasi Dini

1. Gerakan Putar Pinggang

Olahraga gerakan putar pinggang bisa membantu mencegah ejakulasi dini. Contoh gerakannya adalah Anda harus mengambil posisi berdiri dengan kaki terbuka ke kanan dan ke kiri, usahakan kaki melebar.

Bungkukkan kepala bagian atas tubuh Anda sampai kepala sejajar dengan pinggang. Kemudian rentangkanlah kedua tangan ke atas dan ke bawah, ayunkanlah kedua tangan Anda hingga posisinya bertukar.

Cara tersebut bisa memberikan fleksibilitas untuk tubuh pria. Gerakan putar pinggang ialah bentuk peregangan otot, sehingga dengan Anda melakukan gerakan tersebut semua otot akan terasa lebih lentur dan rileks.

(Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Bahan Alami)

2. Menekuk Lutut (Berkuda-kuda)

Menekuk lutu bisa membantu mencegah terjadinya ejakulasi dini. Contoh gerakannya adalah Anda harus melebarkan kedua kaki ke arah depan dan belakang.

Tekuk lutut kaki depan, jika sudah dilakukan, maka posisi tubuh akan seperti kuda-kuda. Lakukanlah gerakan tersebut secara berulang-ulang atau bisa ditahan selama beberapa detik.

Gerakan tersebut bisa membuat tubuh menjadi lebih seimbang ketika melakukan hubungan seks. Selain itu, menekuk lutut juga akan membuat alira darah ke tubuh bagian bawah lebih lancar.

Sehingga ketika sudah diranjang, maka Anda akan lebih bertenaga.

3. Squat

Squat merupakan gerakan yang bisa membantu untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini. Contoh gerakan tersebut dimana Anda harus memulai jongkok dan kedua tangan diletakkan dibelakang kepala.

Angkat badan Anda hingga berdiri, jika sudah berdiri maka kembalikan posisi badan seperti posisi semula. Lakukanlah cara tersebut untuk menyesuaikan stamina Anda.

Gerakan Squat memiliki manfaat dalam memperkuat ketahanan tubuh bagian bawah. Selain itu, gerakan squat juga bisa meningkatkan testosteron dan melancarkan aliran darah tubuh bagian bawah.

(Baca juga: 7 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat)

4. Push Up

Push up merupakan gerakan yang bisa membantu mencegah terjadinya ejakulasi dini. Push up juga merupakan gerakan yang sudah tidak asing lagi dan seringkali Anda lihat dimana saja.

Gerakan push up bisa menjadi olahraga terbaik untuk meningkatkan performa seks. Push up dilakukan untuk melatih daya dorong, stabilitas gerak dan ketahanan stamina saat melakukan hubungan seks.

5. Kegel

Kegel merupakan gerakan yang bisa membantu tubuh untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini. Contoh gerakannya adalah Anda harus berbaring telentang pada permukaan yang rata.

Tekuk lutut Anda sehingga kaki bagian atas akan membentuk sudut 45 derajat. Lalu, pegang pinggul dan angkat bagian atas tubuh Anda, tahan selama 5 detik lebih kemudian lepaskanlah.

Lakukanlah gerakan kegel berulang kali. Sebelum melakukan gerakan kegel, pastikan bahwa Anda sudah buang air kecil. Karena gerakan tersebut guna melatih otot pinggul.

Hal tersebut memiliki manfaat untuk mencegah ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

(Baca juga: Penyebab Rambut menjadi Bau dan Cara Mengatasinya)

6. Berbaring dengan Mengangkat Kaki

Berbaring dengan mengangkat kaki merupakan gerakan yang bisa membantu mencegah terjadinya ejakulasi dini. Contoh gerakannya ialah Anda harus berbaring telentang di permukaan yang rata dan angkatlah kaki dengan sudut 90 persen dengan tubuh.

Anda bisa menaikturunkan atau menahan dengan posisi kaki terangkat. Gerakan tersebut bisa melatih ketahanan dan volume otot-otot kaki, terutama otot paha.

Otot paha berlokasi dekat dengan alat vital sehingga bisa menunjang dengan kuat untuk melakukan hubungan seks dengan berbagai macam posisi.

7. Plank

Plank merupakan gerakan yang bisa membantu mencegah terjadinya ejakulasi dini. Contoh gerakannya adalah Anda harus memposisikan diri seperti push up, namun siku sebagai tumpuannya.

Tahanlah posisi tersebut sekuat tenaga, usahakan dengan jangka waktu diatas 3 menit. Plank bisa membentuk stamina yang baik bagi pria dan bisa menguatkan tenaga ketika berhubungan seks.

(Baca juga: Makanan-makanan yang bisa Menyebabkan Stroke)

Penutup

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang olahraga yang bisa mengatasi ejakulasi dini. Gerakan-gerakan tersebut bisa Anda lakukan dirumah.

Selain itu gerakannya juga simpel dan mudah dilakukan oleh semua kalangan. Manfaatnya pun juga luar biasa untuk tubuh Anda.

Terima kasih.

About Masdejay

Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Follow by Email

Copyright © Masdejay. All rights reserved. Template by CB