15 Cara Cepat Move On dari Mantan yang Paling Efektif

cara move on dari mantan

Cara Move On dari Mantan - Move on merupakan salah satu cara untuk melupakan masa lalu yang kurang menyenangkan, terutama melupakan mantan. Melupakan mantan tidak semudah seperti apa yang dibayangkan.

Move on dari mantan biasanya membutuhkan waktu yang lumayan lama, itu juga belum tentu berhasil. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda, sehingga kita juga tidak tahu kapan bisa move on.

Setiap orang pasti pernah memiliki kenangan manis yang berujung kesedihan, contohnya perlakuan dari mantan. Namun, ada juga julukan sebagai mantan terindah, yang konon katanya lebih susah untuk dilupakan.

Padahal, menurut saya sih mudah saja kalau kita sudah punya niat dalam hati untuk melupakannya. Namun, ada yang lebih berat dari kata mantan terindah, yaitu melihat mantan . sudah memiliki pasangan yang baru.

Tentu hal tersebut bisa membuat kita semakin panas dan menimbulkan rasa kecemburuan, walaupun dia sudah bukan lagi milik kita. Nah, dari situlah mengapa banyak orang yang memblokir sosial media mantan, agar ia bisa mudah melupakannya.

Padahal menurut saya cara tersebut salah. Sebab, walaupun begitu kita harus tetap menjaga silaturahmi ke mantan, jangan sampai bermusuhan. Karena dahulu juga pernah saling sayang-sayangan dan memperhatikan satu sama lain.

Nah, agar Anda bisa cepat move on dari mantan, di artikel kali ini saya akan membahas cara move on dari mantan yang paling efektik dan dijamin cepat melupakannya. Lalu, apa saja caranya? Baca ulasan berikut ini.


Cara Move On dari Mantan

Cara-cara yang saya bagikan insyaAllah bisa membantu Anda dalam melupakan kenangan masa lalu bersama mantan, yuk disimak ulasan berikut.

1. Niat yang sungguh-sungguh

Jika Anda memiliki prinsip untuk melupakan mantan, cara pertama adalah niat. Mengapa? Karena dengan niat kita bisa menjalankan sesuatu dengan mudah dan bisa melewati rintangannya. Niatkanlah dari hati yang paling dalam untuk melupakan dia.

Walaupun kenangan yang pernah Anda lalui begitu banyak, kemungkinan besar bisa dilupakan dengan mudah jika Anda mempunyai niat untuk melupakannya. Yakinlah kepada diri sendiri dan anggap saja kenangan tersebut tidak ada.

2. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Mendekatkan diri kepada Tuhan adalah cara terbaik untuk berhasil move on dari mantan. Perbanyaklah ibadah dan memintalah kepada Tuhan sebanyak mungkin, karena Tuhan Maha Mendengar, apalagi jika hambanya taat.

Namun, disini bukan berarti Anda hanya beribadah atau taat kepada Tuhan ketika sedang tertimpa masalah saja ya, karena ibadah itu wajib dijalankan setiap waktu. Curhatlah kepada Tuhan dengan cara berdoa.

Percayalah bahwa Tuhan akan menolong Anda dan akan memperbaiki semuanya menjadi normal kembali.

3. Kumpul dengan teman-teman

Berkumpul dengan teman mampu memberikan rasa kebahagiaan kepada diri sendiri. Walaupun masalah sebesar apapun sedang menimpa, jika sudah berkumpul dengan teman, maka masalah tersebut seakan tidak ada lagi.

Oleh karena itu, berkumpulah dengan teman jika Anda sedang mengalami masa kegalauan, alias baru saja putus hubungan dengan mantan. Di jamin semua masalah tersebut nantinya akan mudah terlupakan. Mengapa? Karena teman mampu memberikan hiburan yang maksimal kepada diri kita.

4. Menangis sepuasnya

Menangislah jika Anda ingin menangis, jangan sampai ditahan-tahan. Sebab, jika Anda sudah menangis, maka semua akan terasa lebih lega ketika selesai. Nah, dari situlah banyak pakar yang menganjurkan untuk melepas kenangan dengan cara menangis sepuasnya.

Jangan malu terhadap diri sendiri untuk menangis, karena menangis juga manusiawi. Yang terpenting adalah jangan terus-terusan untuk menangisi kenangan yang sudah dilewati. Agar hati Anda bisa semakin tenang dan bahagia.

5. Buanglah foto-foto bersama mantan

Cara cepat move on dari mantan yang berikutnya adalah menghapus atau membuang foto-foto bersama mantan. Setiap hubungan pasti pernah memiliki moment yang tidak terlupakan, contohnya adalah foto-foto.

Jika Anda memiliki foto bersama mantan, maka hapus saja foto tersebut. Jangan biarkan diri Anda sedih karena melihat foto kenangan masa lalu. Anggap saja kalau foto tersebut merupakan keburukan mantan yang harus dilupakan.

Selain itu, jika Anda tidak ingin melihatnya lagi, bakarlah foto tersebut ditempat yang sunyi, agar semuanya bisa terasa lega kembali.


6. Mencari kesibukan atau kegiatan yang positif

Kesibukan atau kegiatan yang positif mampu memberikan rasa lupa pada masalah yang ada, contoh saja seperti baru putus dengan mantan. Jika Anda baru saja mengalami masa seperti itu, maka carilah kegiatan yang kiranya mampu memberikan efek baik bagi diri sendiri.

Misalkan olahraga, menjadi penulis buku, menjadi seorang blogger dan lain sebagainya. Dengan begitu, semua masalah dan kenangan bersama mantan akan terlupakan begitu saja. Yuk jangan sampai terlena dengan mantan.

7. Bermain games

Bermain game bisa memberikan rasa kesenangan kepada diri sendiri. Oleh karena itu, jika Anda ingin cepat move on dari mantan, maka tidak ada salahnya jika Anda bermain game. Dengan begitu, Anda juga akan merasakan kesenangan.

Kenangan sebanyak apapun juga bisa dengan mudah terlupakan. Jika malas untuk bermain game sendirian, Anda bisa mengajak teman atau orang lain untuk main bareng (mabar). Baik itu game online maupun game offline, sama-sama memberikan efek baik bagi diri Anda.

8. Jangan mendengarkan musik tentang cinta

Nah, point ini perlu Anda catat dan ingat. Sebab, banyak sekali orang yang mendengarkan musik tentang percintaan ketika ia baru saja putus dengan mantan. Padahal jika seperti itu, Anda justru tidak bisa melupakan mantan.

Karena musik tentang cinta bisa memberikan ingatan Anda ke masa lalu, terutama bersama mantan. Pantas saja banyak pakar yang menganjurkan untuk tidak mendengarkan musik jenis tersebut pada orang yang baru putus cinta.

9. Menonton film atau video hiburan

Tontonlah film atau video yang bisa menghibur Anda. Misal saja film yang mengandung unsur keseruan, seperti film action, horror dan komedi. Sedangkan untuk video, Anda bisa menonton video di Youtube, carilah yang kiranya bisa menghibur.

Percayalah, dengan cara seperti itu, Anda bisa dengan mudah untuk melupakan kenangan bersama mantan. Karena, sudah banyak orang yang berhasil membuktikannya. Masa iya Anda ingin terus-terusan gagal move on?

10. Main keluar rumah

Cara cepat move on dari mantan yang berikutnya adalah main keluar rumah. Tentu hal seperti itu sangat di inginkan oleh semua orang. Sebab, jika Anda sudah diluar rumah, apalagi bareng teman-teman, maka otomatis diri sendiri akan merasa senang dan bahagia.

Dengan cara tersebut, Anda akan lebih mudah move on dari mantan. Karena semua kenangan yang ada bisa tersingkir oleh kesenangan yang di dapat ketika kita diluar rumah, walaupun keluar rumahnya hanya sebentar.


11. Jalan-jalan bareng teman

Ajaklah teman-teman Anda untuk jalan-jalan sembari menghilangkan rasa kesedihan yang sedang Anda alami. Dengan begitu, move on dari mantan akan lebih cepat dan mudah. Karena kita tidak akan memikirkan kesedihan terus-menerus.

Jalan-jalan tidak harus mengunjungi tempat wisata yang keren dan mahal. Karena, dengan jalan-jalan santai saja Anda sudah bisa mendapatkan kebahagiaan. Contoh saja seperti jalan-jalan menggunakan motor, sepeda dan jalan santai di taman terdekat.

12. Stop stalking akun sosial media mantan

Berikutnya adalah stop stalking akun sosial media mantan. Kasus seperti ini sering terjadi pada orang yang baru putus. Ia seringkali stalking sosial media mantan, padahal jika Anda ingin cepat move on, jangan melakukan hal itu.

Lebih baik abaikan saja akun sosial medianya. Namun, Anda juga tidak boleh memblokir akun sosial media mantan, karena jika seperti itu jatuhnya malah norak dan lebay, seperti sifat anak kecil. Karena bagaimanapun itu, kita tetap harus menjaga tali silaturahmi dengan siapapun.

13. Belajar mengikhlaskannya

Ikhlaskan saja kepergian mantan, walaupun itu berat. Sebab, dengan mengikhlaskan kepergiannya, maka hati Anda juga akan merasa lega dan pikiran pun tidak akan berantakan. Anggap saja bahwa ia bukan rejeki Anda.

Tuhan juga pasti akan memberikan penggantinya yang lebih baik dari dia. Bersyukur saja atas kepergiannya, karena Tuhan tidak akan salah memberikan apa yang pantas untuk hambanya. Dan ada hal yang harus di ingat, bahwa ikhlas itu hanya dimiliki orang-orang yang hebat dan kuat.

14. Sabar

Sabar adalah kunci segalanya. Jika Anda sabar dalam menghadapi situasi yang sulit, seperti baru saja putus dari mantan, maka akan datang ketenangan dalam diri Anda. Sabar juga merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki manusia.

Dengan sebuah kesabaran, maka semuanya akan indah dan damai, begitu juga jika Anda sabar ketika sedang patah hati.

15. Bahagiakan diri sendiri

Cara move on dari mantan yang terakhir adalah dengan membahagiakan diri sendiri. Carilah apapun itu hal positif yang mampu membuat Anda merasa senang dan bahagia. Sebab, kebahagiaan itu susah didapat jika Anda hanya merenung saja.

Juga ada hal yang harus Anda ingat, jangan terburu-buru untuk mempunyai pasangan baru. Justru hal itu akan semakin membuat Anda terbebani. Hiburlah diri Anda dengan cara seadanya, seperti kumpul bareng teman, bermain games, menonton konser dan lain sebagainya.


Kesimpulan

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang cara move on dari mantan. Cara tersebut bisa dibilang mudah dan sederhana, hasilnya pun juga tidak mengecewakan. Anda akan dengan mudah melupakan semua kenangan bersama mantan.

Sekarang, yang terpenting adalah mencari cara bagaimana Anda bisa benar-benar melupakan mantan dan memulai membuka lembaran baru dalam hidup Anda. Buatlah konsep kebahagiaan dalam hidup Anda yang sebelumnya tidak pernah dirasakan.

Semoga Anda bisa cepat move on dari mantan ya, terima kasih.