Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Doa Saat Sakit Hati dan Artinya

doa saat sakit hati dan artinya

Doa Saat Sakit Hati - Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit hati, baik itu karena cinta maupun yang lainnya. Hal seperti ini merupakan semacam musibah psikologis yang cukup mempengaruhi kehidupan setiap manusia.

Dari sebuah kesenangan yang tiba-tiba menjadi kesedihan mampu membuat seseorang merasa putus asa, bahkan ada yang nekat melakukan bunuh diri. Nah, hal seperti itu tentu sangat tidak baik dan hukumnya dalam agama Islam adalah haram.

Misal saja seorang pria yang begitu mencintai seseorang, ia harus bersedih karena orang yang dicintai meninggalkannya. Dari peristiwa itu, akan menimbulkan patah hati yang sangat hebat, dan hanya beberapa orang saja yang mungkin kuat untuk menahan rasanya.

Tetapi, kita juga tidak boleh terus bersedih, sebab Allah akan selalu ada untuk kita. Oleh karena itu, di artikel kali ini saya akan membagikan pengetahuan agama tentang doa saat sakit hati dan artinya, yang insyaAllah bisa membantu Anda yang sedang mengalami masa patah hati dan kesedihan yang berlarut.

Lalu, apa saja doa tersebut? Yuk baca ulasan dibawah ini sampai selesai.

(Baca juga: 5 Perbedaan Haji dan Umroh)

Doa Saat Sakit Hati

Berikut ini merupakan doa yang bisa Anda baca dan InsyaAllah manjur untuk mengobati sakit hati.

Doa Pertama

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Doa Kedua

Allahuma ajurni fi mushibati wa akhlifli khaira minha.

Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya.”

(Baca juga: Hukum Riba dalam Islam)

Doa Ketiga

…اللَّهُمَّ أْجُرْنِى فِى مُصِيبَتِى وَأَخْلِفْ لِى خَيْرًا مِنْهَا

Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Doa Keempat

روينا في كتاب ابن السني، عن الوليد بن الوليد رضي اللّه عنه أنه قال‏:‏ يارسول اللّه‏!‏ إني أجدُ وحشةً، قال‏:‏‏"‏إذَا أخَذْتَ مَضْجَعَكَ فَقُلْ‏:‏ أعُوذُ بِكَلِماتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّياطِينِ وأنْ يَحْضُرُونِ‏.‏ فإنَّها لا تَضُرُّكَ أوْ لا تَقْرَبُكَ‏"

Artinya: "Diriwayatkan kepada kami di Kitab Ibnu Sinni dari Al-Walid Ibnul Walid RA, ia berkata, ‘Wahai Rasulullah, saya merasa gelisah.’ ‘Bila kau naik ke tempat tidur, hendaklah berdoa, ‘A‘ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min ghadhabihī, wa ‘iqābihī, wa syarri ‘ibādihī, wa min hamazātis syayāthīni wa an yahdhurūn.’ Niscaya ia tidak membahayakanmu atau tidak mendekatimu,’" (HR Ibnu Sinni).

(Baca juga: 8 Kalimat Thayyibah dalam Islam)

Kesimpulan

Demikianlah isi dari artikel kali ini tentang doa saat sakit hati beserta artinya yang bisa dibaca jika Anda sedang mengalami masa-masa sedih atau kegalauan. Dengan membacanya, InsyaAllah hati Anda akan merasa tenang dan damai.

Yang terpenting adalah dekatkanlah diri kepada Allah, kapan dan dimana pun itu. Karena Allah mampu memberikan kenyamanan dan ketentraman hati hambanya. Anda juga tidak akan merasa sedih dan khawatir dengan keadaan.

Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT, aamiin. Terima kasih.

About Masdejay

Masdejay | Media informasi akurat, menarik dan terpercaya

Follow by Email

Copyright © Masdejay. All rights reserved. Template by CB